Thursday, December 31, 2015

Khasiat dan Manfaat Mengejutkan Air Kelapa bagi Wanita Hamil


Sahabat, minum  air kelapa pada trimester pertama kehamilan sangat wajib dilakukan oleh wanita hamil. Karena manfaatnya mampu melawan morning sickness, sembelit, mencegah dehidrasi, meningkatkan kekebalan dan mencegah kelelahan. Air kelapa kaya akan elektrolit, klorida, magnesium, kalsium, riboflavin, gula alami, natrium, protein dan vitamin C. Kandungan tersebut adalah sumber yang kaya serat makanan juga. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut adalah ulasan singkatnya, yang dilansir Boldsky, Minggu (27/12/2015).

1. Menjaga asupan cairan tubuhTubuh wanita hamil membutuhkan lebih banyak cairan untuk mengisi kebutuhan si janin. Air kelapa cocok diminum swtiap hari, karena menyediakan tingkat cairan tambahan tubuh dan meningkatkan volume darah dalam tubuh.

2. Memberikan elektrolit
Wanita hamil juga membutuhkan banyak elektrolit, selain air. Asupan ini membantu tubuhnya untuk tetap terhidrasi. Sementara itu, air kelapa memiliki natrium, kalsium dan kalium yang membawa muatan listrik ke dalam tubuh, untuk mempertahankan tingkat cairan.

3. Mencegah hipertensi
Banyak wanita menderita hipertensi selama kehamilan. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah kesehatan untuk ibu dan bayinya. Dengan minum air kelapa setiap hari akan memberikan efek relaksasi tubuh dan menjaga keseimbangan tekanan darah Anda.
4. Menjaga berat badanAir kelapa tidak mengandung lemak dan kolesterol. Maka tidak ada risiko mengalami kenaikan berat badan bagi Anda, selama masa kehamilan.


Stay cool in http://newmasgun.blogspot.com

1 comment:

  1. Yang paling penting adalah melegakan tenggorokan disaat haus :)

    ReplyDelete