Friday, July 31, 2015

Materi Pelatihan Microsoft Project



Proyek merupakan rangkaian tugas atau aktifitas yang memiliki suatu tujuan tertentu yang harus diselesaikan sesuai dengan waktu, biaya dan spesifikasi yang telah ditetapkan. sedangkan manajemen proyek adalah pengelolaan suatu proyek yang mencakup proses pelingkupan, perencanaan, penyediaan staff, pengorganisasian, dan pengontrolan suatu proyek.

Microsoft Project merupakan tools yang dapat membantu peyusunan perencanaan dan pemantauan jadwal suatu proyek serta sumberdaya. Tools tersebut sangat membantu dalam perhitungan jadwal suatu proyek secara terperinci kegiatan demi kegiatan yang merupakan keluaran dari Microsoft. Aplikasi tersebut juga dapat mencatat kebutuhan tenaga kerja pada setiap sector kegiatan, mencatat jam kerja para pegawai, jam lembur, dan perhitungan pengeluaran biaya tenaga kerja pada beberapa kegiatan. Tools ini juga dapat menyajikan laporan pada setiap posisi sesuai perkembangan yang terjadi pada proyek. Program ini cocok untuk kontraktor atau instansi pemerintah yang biasa berhubungan dengan manage proyek ataupun juga cocok untuk mahasiswa dalam rangka mempersiapkan skill untuk memasuki dunia kerja.

Sertifikasi internasional untuk Microsoft Project ini belum tersedia. Tapi jika ingin mengadakan pelatihan di perusahaan/kantor berikut ini materi pelatihannya dan silahkan hubungi kami :

Part 1  Simple Scheduling
  1. A Guided Tour of Project 
  2. Creating a Task List  
  3. Setting Up Resources  
  4. Assigning Resources to Tasks  
  5. Formatting and Sharing Your Plan  
  6. Tracking Progress on Tasks  

Part 2  Advanced Scheduling
  1. Fine-Tuning Task Details 
  2. Fine-Tuning Resource Details 
  3. Fine-Tuning Assignment Details  
  4. Fine-Tuning the Project Plan  
  5. Organizing Project Details 
  6. Tracking Progress on Tasks and Assignments  
  7. Viewing and Reporting Project Status  
  8. Getting Your Project Back on Track

Part 3  Special Subjects
  1. Applying Advanced Formatting and Printing 
  2. Customizing Project 
  3. Sharing Project Information with Other Programs 
  4. Consolidating Projects and Resources

No comments:

Post a Comment