Wednesday, November 21, 2012

3 Cara Membantu Muslim Gaza Palestina

Sahabat, Melihat kondisi umat Islam di Gaza Palestina yang semakin mencekam, Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), ustadz Ferry Nur menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk segera bertindak menolong mereka.

Ada 3 hal menurut ustadz Ferry Nur, upaya yang bisa dilakukan kaum Muslimin untuk menolong umat Islam di Gaza Palestina, diantaranya adalah mendoakan mereka di setiap keadaan.

“Saya serukan mobilisasi doa agar Allah menolong dan membantu rakyat Gaza  termasuk para pejuang-pejuang Palestina. Doa Qunut Nazilah ataupun doa di setiap keadaan ketika hujan turun, ketika safar kita berdoa kepada Allah untuk saudara kita di Gaza,” tuturnya kepada voa-islam.com, Sabtu (17/11/2012).

    ...Menyerukan kepada elemen-elemen Islam khususnya dan pemerintah untuk menunjukkan solidaritas kita dengan melakukan aksi. Hal ini sudah berlangsung di beberapa negara, termasuk di Amerika, Kanada dan Australia

Upaya penting selanjutnya menurut ustadz Ferry Nur adalah penggalangan dana untuk disalurkan kepada kaum Muslimin di Gaza.

“Penggalangan dana, saya serukan berikanlah infaq terbaik anda untuk saudara-saudara anda yang saat ini menderita akibat kebrutalan Zionis Israel,” ungkap relawan Freedom Flotila yang menjadi saksi hidup insiden penyerangan Mavi Marmara, 31 Mei 2010.

Kemudian upaya yang tak kalah pentingnya adalah aksi turun ke jalan untuk menunjukkan solidaritas sesama kaum muslimin.

“Menyerukan kepada elemen-elemen Islam khususnya dan pemerintah untuk menunjukkan solidaritas kita dengan melakukan aksi. Hal ini sudah berlangsung di beberapa negara, termasuk di Amerika, Kanada dan Australia. Tidak ada istilah terlambat untuk menunjukkan ekspresi kepedulian kita. Bahkan di Korea pun sudah berlangsung aksi solidaritas,” ujarnya. [Ahmed Widad]


Sumber : VOA-Islam.com
Stay cool in : Gudang Hikmah

5 comments: