Friday, July 31, 2015

Materi Pelatihan Microsoft Office Specialist for Access


Sertifikasi internasional untuk Microsoft Access sama dengan Microsoft Powerpoint, hanya memiliki satu level yaitu level specialist saja. Untuk sertifikasi Access ini saya sudah mencoba ujian untuk versi Access 2010 dan 2013. Soalnya sangat pendek, kita diminta langsung mengerjakan apa yang diperintahkan tersebut di file yang sudah disediakan. Sertifikasi ini cocok untuk mahasiswa. Dibeberapa kampus ada mata kuliah database, yang praktikumnya biasanya diisi dengan Microsoft Access.

Saran saya sebaiknya materi di sertifikasi ini dijadikan standar pembelajaran dikampus, sehingga mahasiswa mempunyai kemampuan/skill yang diakui secara global, dan diakhir semesternya bisa diikutsertakan ujian sertifikasi internasional MOS untuk aplikasi ini. Jika lulus ujian sertifikasi maka nilainya langsung dikonversi menjadi A, jika tidak lulus maka ikut ujian kampus. Ada kampus yang sudah menggunakan sistem ini dan saya ikut menjadi pengajarnya disana.
 Untuk karyawan dikantor aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk membuat program kecil yang lengkap sampai ke laporan yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Murah, mudah dipelajari, bisa costumize sendiri sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu beli program aplikasi yang mahal.
Jika ada kampus/instansi/perusahaan yang mau mengadakan pelatihan buat mahasiswa atau karyawannya silahkan hubungi kami. Silabus materi Access bisa dilihat dibawah ini, untuk materi lengkapnya, termasuk subbabnya silahkan hubung kami juga.



Microsoft Access

  • Create and manage databases
  • Build tables
  • Queries
  • Forms
  • Reports

Call Us For More Detail Syllabus

No comments:

Post a Comment